PENGARUH POLA ASUH SINGLE PARENT (ORANGTUA TUNGGAL) TERHADAP SIKAP SPIRITUAL ANAK
DOI:
https://doi.org/10.30863/didaktika.v16i2.3413Abstract
References
Abdul Hamid, et.al. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Eksperimen. Malang: Literasi Nusantara Abadi.
Adi, La. (2022). Pendidikan Keluarga Perspektif Islam. Jurnal Pendidikan Ar-Rashid , Vol. VII (No. 1), 1-9. Retrieved from https://www.journal.staisyarifmuhammad.ac.id/index.php/jp/article/view/11.
Arifin, M. (2000). Ilmu Pendidikan Islam Suatu Tujuan Teoritis Dan Pendekatan Interdisipline. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Basri, H. (2009). Filsafat Pendidikan Islam. Bandung: Pustaka Setia.
Bone, K. L. (2021, Oktober Rabu). Wawancara tentang Orangtua yang Single Parent. (Riska, Interviewer)
Darwis, A. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Islam : Pengembangan Ilmu Berparadigma Islami. Jakarta: Rajawali Pers.
Dewi, W. d. (2019). Teori & Pengukuran Pengetahuan, Sikap dan Perilaku Manusia. Yogyakarta: Nuha Medika.
Fahimah, I. (2019). Kewajiban Orangtua Terhadap Anak Perspektif Islam. Jurnal Al-Hawa : Studi Pengarus Utamaan Gender dan Anak , I (1), 35-50. Retrived from https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/hawa/article/view/2228/1855.
Hamid, A., & Prasetyowati, R. A. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Eksperimen. Malang: Literasi Nusantara Abadi.
Hasbullah. (2013). Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Irianti, A. S. (2010). Menyentuh Hati Menyapa Tuhan (Renungan dan Kebiasaan Menuju Kecerdasan Spiritual). Jakarta: Elex Media Komputindo.
Jamaluddin, D. (2013). Paradigma Pendidikan Anak dalam Islam. Bandung: Pustaka Setia.
Levine, J. (2003). Orangtua Macam Apa Anda? Bandung: Kaifa.
Muslich, M. (2015). Pendidikan Karakter: Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.
Nata, A. (2003). Metodologi Studi Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
RI, Kementerian Agama. (2014). Al-Qur'an dan Terjemahnya. Bandung: Dipenegoro.
Rosyada, D. (2020). Penelitian Kualitatif untuk Ilmu Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Rosyadi, A. R. (2013). Pendidikan Islam dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini : Konsep dan Praktik PAUD Islam. Jakarta: Rajawali.
S, Samsinar. (2020). Pola Komunikasi Keluarga dalam Perspektif Islam. Al-Din: Jurnal Dakwah dan Sosial Keagamaan , V (1), 17-30. Retrived from https://jurnal.iain-bone.ac.id/index.php/aldin/article/viewFile/567/434.
Samani, M., & Hariyanto. (2017). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Shihab, M. Q. (2012). Tafsir Al-Misbâ: Peran, Kesan dan Keserasian al-Quran, (Vol. II). Jakarta: Lentera Hati.
Subakti, H. (2021). Metodologi Penelitian Pendidikan. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R& D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono1. (2014). Metode Penenlitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Viguna, A. (2017). Upaya Mengembangkan Sikap Spiritual dan Sikap Sosial Peserta Didik Berbasis Psikologi Positif di Sekolah. Al-Asassiyyah : Journal Basic of Education , I (2), 1-15. Retrived from https://journal.umpo.ac.id/index.php/al-asasiyya/article/view/684/564.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution ShareAlikeInternational License.