KONTRIBUSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN SIKAP MODERASI BERAGAMA PADA SMA NEGERI 13 BONE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah K. (2013). Tahapan dan Langkah-Langkah Penelitian. Cet.I; Watampone: Luqman Al-Hakim Press.
Akhmadi, Agus. (2019). Moderasi Beragama dalam Keragaman Indonesia. Jurnal Balai Diklat Keagamaan Vol. 13, No.2. Surabaya: Balai Diklat Keagamaan Surabaya.
Anwar. Rosyda Nurul dan Siti Muhayati. (2021). Upaya Membangun Sikap Moderasi Beragama Melalui Pendidikan Agama Islam Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum. Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 12, No. 1.
AR, Samsul. (2020). Dampak Guru Agama dalam Pembinaan Moderasi Beragama. Jurnal Pendidikan, Vol.3, Nomor 1.
Bungin Burhan. (1995). Metode Penelitian Kualitatif. Cet.VIII; Jakarta; PT Raja Grafindo Persada.
Buseri, Kamrani. (2015) Islam Wasathiyah Perspektif Pendidikan: disampaikan pada acara Rakerda Ulama se-Kalimantan Selatan. Banjarmasin.
Daftar Peserta Didik SMAN 13 Bone di akses http://sman13bone.sch.id/profil-sekolah/ pada tanggal 21 Oktober 2021 Pukul 10.00 WITA.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2010). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Cet. I; Jakarta: Rineka Cipta,
Kementerian Agama RI. (2019) Moderasi Beragama. Jakarta: Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.
Suwendra, Wayan. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Ilmu Sosial, Pendidikan, Kebudayaan, dan Keagamaan. Cet.I; Bandung: Nilacakra.
Tahmid, KH Khairuddin. (2018). Buletin Al-Ukhwah: Urgensi Madrasah Da’I Wasathiyah MUI, Edisi 23 Juni. Lampung: Komisi Dakwah MUI Lampung.
DOI: https://doi.org/10.30863/ajmpi.v13i2.4527
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nurzakiyah Amir

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.